Ribuan Peserta Sidang IMF-World Bank Akan Kunjungi Labuan Bajo

Trip labuan bajo – Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula mengatakan wilayah liburan Labuan Bajo siap menyambut tamu peserta Rapat Tahunan IMF-World Bank sesudah mereka menjalani aktivitas di Bali pada Oktober 2018. “Labuan Bajo telah siap menyambut tetamu IMF-World Bank yang telah mendekati hari H ini, ” katanya saat dihubungi dari Kupang, Selasa, 9 Oktober 2018. Dia belum mengenal secara pasti jumlah tetamu yang akan berlibur ke Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo di Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. “Tapi diperkirakan menempuh ribuan orang,” ujarnya.

Pemerintah Manggarai Barat dengan dukungan penuh dari pemerintah sentra sudah melaksanakan pelbagai pemberesan infrastruktur penunjang menyambut kunjungan tetamu IMF-Wolrd Bank hal yang demikian. Pemerintah telah mempercantik jalan, trotoar, dan lampu jalan. Air bersih, lokasi masakan, dan lokasi pengelolaan sampah juga dirapikan. “Kemudian hotel-hotel yang selama ini beroperasi juga siap. Pun ada lagi tambahan satu hotel bertaraf internasional, yakni Hotel Ayana, yang telah selesai dibangun dan kini beroperasi,” sebutnya.

Menurutnya, kalau kapasitas penginapan tak dapat menampung seluruh tetamu, kapal pesiar (cruise) yang dibawa para delegasi dari Bali dapat dipakai. Agustinus ingin kesiapan infrastruktur penunjang hal yang demikian dapat memberikan kenyamanan bagi para tetamu. Ia juga minta masyarakatnya berperan aktif menyambut para tetamu yang yakni para pejabat tinggi dari pelbagai negara dunia ini. “Secara kebersihan seharusnya konsisten dijaga, tak membakar sembarangan, kemudian konsisten ramah kepada pelancong yang datang,” tuturnya.

 

 

Baca juga : overland flores