6 Pandangan Souvenir Pernikahan
Terdapat 8 inspirasi souvenir pernikahan yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Kecuali harganya murah, teknik pembuatannya malah cukup gampang sebab Anda tak membutuhkan banyak bahan atau alat. Berikut merupakan sebagian misalnya:

#1 Sabun Handmade
Salah satu inspirasi souvenir pernikahan yang pasti akan berkhasiat untuk segala orang merupakan sabun. Siapa yang tak memakai sabun bagus saat cuci tangan atau mandi? Sabun yang diciptakan sendiri harganya tak mahal, mulai dari Rp3.000 sampai Rp13.000. Anda malah bisa menambahkan bahan lainnya seperti bunga-bunga kering, gandum, atau garam laut sebagai sentuhan unik. Untuk kemasannya malah amat gampang, pertama Anda bisa melapisinya dengan plastik wrap, lalu ditempelkan dengan stiker pedoman terima beri atau bertuliskan inisial Anda berdua. Pandangan ini cukup gampang diciptakan dan bahan-bahannya malah gampang diperoleh.

Baca juga : Pulpen promosi

#2 Tanaman Succulent Mini
Souvenir bukan berarti patut sebuah benda mati, sesungguhnya Anda juga bisa memberikan benda hidup untuk dirawat semisal tanaman succulent mini. Tanaman succulent ini bisa hidup di dalam atau di luar ruangan. Anda bisa menemukan tanaman ini di penjual tanaman mana saja. Untuk menciptakan tanaman ini sebagai souvenir, Anda bisa membeli gelas kecil seharga Rp1.000. Kemudian dengan harga Rp3.000 saja Anda bisa membeli tanaman ini komplit dengan medianya (pasir atau batu atau tanah).

Untuk ucapan terima beri, Anda bisa menancapkannya atau mengikatnya di kotak kemasan tanaman ini. Sebab wadahnya terbuat dari kaca, sebaiknya Anda berhati-hati saat membagikannya supaya tak pecah. Pandangan yang unik dan berkesan bukan?

#3 Benih Tanaman
Masih perihal benda hidup, souvenir lain yang bisa Anda berikan untuk para tetamu undangan merupakan benih tanaman. Benih tanaman ini bisa Anda bungkus di kertas kemasan yang sudah dipersonalisasikan, semisal dengan ucapan terima beri, inisial Anda berdua atau kata-kata manis. Harganya sendiri amat ekonomis, Anda bisa membeli 1 kg benih tanaman dan membaginya ke dalam 20-25 bungkus tergantung anggaran. 1 kg benih tanaman berkisar Rp25.000 hingga dengan Rp35.000. Jangan lupa menuliskan bagaimana sistem menumbuhkannya serta khasiat di balik tanaman hal yang demikian.

#4 Biji Kopi atau Daun Teh
Minuman juga sesungguhnya bisa dihasilkan souvenir bila dibungkus dalam kemasan yang menarik. Salah satu misalnya merupakan biji kopi atau daun teh. Biji kopi bisa dibeli dari warung penjual biji kopi atau online, harganya malah amat murah, tergantung dari macam kopinya. Anda bisa menemukan biji kopi dengan harga Rp35.000 hingga dengan Rp50.000 per kilogram. Satu kilogram kopi hal yang demikian bisa dibagi menjadi 10-15 bungkus.

Metode membungkusnya tentu patut unik supaya menarik bagi para tetamu. Salah satu usulannya merupakan dengan memakai kantong goni kecil dengan cetakan inisial nama Anda. Kecuali biji kopi, Anda malah bisa memberikan daun teh sebagai souvenir pernikahan. Daun teh juga bisa ditemukan di berjenis-jenis daerah dan harganya malah relatif murah. Anda bisa mengemasnya dalam kotak atau kantong kain. Jikalau anggaran Anda mencukupi, Anda bisa mengemas daun teh di dalam wadah gelas atau plastik. Bagus biji kopi ataupun daun teh, ingatlah untuk menuliskan variasi, tanggal kadaluarsa, dan sistem penyeduhannya.

#5 Kartu Ucapan
Kartu ucapan bisa menjadi salah satu inspirasi souvenir DIY (Do It Yourself) Anda. Caranya cukup gampang, Anda cuma perlu menyiapkan kertas HVS atau kertas yang mempunyai tekstur (bila anggaran mencukupi). Kemudian, bagilah kertas menjadi 2 komponen dan lipatlah kertas hal yang demikian secara vertikal.

Di sini, Anda memerlukan kreativitas Anda untuk menghias kartu ucapan hal yang demikian.Anda bisa menghiasnya dengan tanaman kering atau pernak-pernik kecil. Anda malah bisa membikin kartu untuk berjenis-jenis perayaan, semisal ulang tahun, hari raya, hari jadi dan lainnya. Bungkuslah kartu ucapan ini di dalam plastik jernih atau kertas kalkir. Jangan lupa sertakan ucapan terima beri di dalam bungkus kartu ucapan hal yang demikian.

Artikel lainnya : Souvenir payung

#6 Lilin Wewangian
Tak segala souvenir lilin wewangian harganya patut mahal, Anda bisa membikin lilin wewangian sendiri dengan harga yang cukup murah. Anda bisa memakai lilin putih tanpa wewangian yang dicairkan kemudian ditambahan minyak wewangian semisal lavender, mawar, atau kayu manis. Minyak wewangian ini bisa ditemukan di online dan harganya amat murah. Kemudian, Anda cuma perlu membeli wadah kecil dari alumunium dan menuangkan cairan lilin wewangian ke dalam cetakannya.

Jangan lupa diberi sumbu yang bisa diciptakan dari kayu atau benang yang dililit. Masing-masing tetamu bisa diberi 1 atau 3 buah lilin, tergantung dari besar lilin dan anggaran yang Anda miliki.