Souvenir 6 Negara Berkumpul di Mall!
“International Fair 2012” (gift and souvenir) digelar pertama kalinya di dalam mall, untuk menyapa para pencinta dan kolektor benda seni dalam suasana berbeda. Jikalau lazimnya kita cuma menemukan produk tradisional mancanegara ini di gelaran pameran di sentra kebudayaan, kedutaan, ataupun gedung pameran, kali ini kita dapat menemukannya dalam 9 booth yang tersebar di sepanjang Mainstreet Gandaria City hingga 25 November. Dari Belanda, kita dapat menemukan semua jenis pernak-pernik, baju khas, pajangan indah, juga ransel handmade yang superunik. Dibenahi sedemikian rupa, satu booth kecil milik UKM Happy.

Baca juga : souvenir tempat kartu nama

Holland Art Collection menonjol manis dan menarik pengunjung untuk mampir. Pernak-perniknya dipasarkan mulai dari harga 50 ribu hingga jutaan ribu Rupiah. Dari Turki, Thailand, Korea, aksesori bermacam-macam teladan dan bahan, dari besi, batu, hingga yang mengandung lapisan emas dipajang indah. Rata-rata, aksesori yang dipajang didominasi warna emas dengan sentuhan etnik. Harganya malah beraneka, puluhan sampai jutaan ribu Rupiah. Jikalau tidak mau berburu aksesori, kerajinan tangan yang unik, juga gantungan kunci, gantungan kendaraan beroda empat, magnet, dan pernak-pernik lain dapat kau lirik. Oya, sebagian gantungan kunci Turki diandalkan sebagai penolak bala, lho. Jikalau penasaran dengan sejarah atau cerita komplit souvenir lainnya, dapat lantas mampir ke tiap-tiap booth. Berjalan lebih jauh, kita akan menemukan booth Rusia. Saatnya mencuci mata dengan menatap jeli satu per satu boneka khas negara yang berada di utara Asia ini.

Boneka khas dengan bermacam-macam ukuran, dari susun 3, 5, sampai 7, ini bernama Matryoshka. Uniknya, boneka paling kecilnya yang cuma sebesar jari kelingking dapat diciptakan dengan rapi dan terperinci, menyerupai ukuran terbesar! Meski memamerkan kerajinan dari 6 negara, para peserta pameran autentik warga negara Indonesia. Rata-rata telah umum meniru pameran, dan sebagian lagi mempunyai kios ataupun secara online. Produk dari Indonesia sendiri tidak tertinggal dipamerkan, seperti label Kamali dan Zetta, juga pernak-pernik etnik Sarinah. Berharap mengabadikan peristiwa “berkumpulnya”-nya 6 negara ini? Dapat. Di zona International Photo, kita bebas mengenakan baju khas negara-negara hal yang demikian untuk berfoto, hanya dengan merogoh kocek 25 ribu Rupiah.

 

 

Artikel terkait : Souvenir kantor