USB On-The-Go (OTG) adalah alat untuk transfer data dari flashdisk segera ke telepon seluler kau. USB OTG bisa memindahkan bermacam file seperti nyanyian, gambar, dan video. USB OTG ini berukuran kecil dan ringan sehingga gampang untuk kau bawa dikala bepergian. Ada banyak tipe USB OTG yang bisa dipilih.

Nah, berikut ini adalah 5 USB OTG terbaik 2018 yang dapat menjadi pertimbangan untukmu.
SanDisk Ultra Dual USB Drive 3.0 dilengkapi dengan konektor micro-USB di salah satu ujungnya dan konektor USB 3.0 di sisi yang lain. Flash drive yang ramping dan praktis ini memungkinkan kau memindahkan konten dengan gampang di antara seluruh perangkat yang kau miliki, mulai dari telpon pintar pandai, tablet Android yang menerapkan OTG ke komputer jinjing (bisa juga ke PC atau komputer Mac).

Kingston DataTraveler MicroDuo 3C mempunyai ukuran yang mini. Flash drive ini cuma berukuran 2,9 x 1,6 x 0,8 cm. Dengan ukuran hal yang demikian, bukan berarti Kingston DataTraveler MicroDuo 3C minim fitur. Flash drive ini mempunyai kecepatan pemindahan data sampai 100 MB per detik.

Kecuali itu, Kingston DataTraveler MicroDuo 3C juga dilengkapi dengan dual USB berupa micro USB dan USB type C 3.1. Dengan opsi kapasitas mulai 16GB-64GB, flash drive ini pantas untuk kau yang suka perangkat elektronik yang tak memakan daerah, namun mempunyai fitur yang komplit.

PQI Connect 303 Lucky Cat dilengkapi dengan konektor USB mikro dan standar. Kau cuma perlu memasang konektor micro USB ke telpon pintar pandai atau tablet untuk mentransfer dokumen, foto, video, dan musik dengan gampang ke PQI Lucky Cat, di mana file secara otomatis dikontrol menurut kelompok.

Perangkat ini bisa disinkronkan dengan Facebook, dan menjadi solusi mengenai permasalahan ruang penyimpanan terbatas dan tak bisa diperluas pada telpon pintar pandai dan tablet.

Kingston Technology DataTraveler 100 G3 diwujudkan dari bahan metal sehingga durabilitas perangkat ini telah pasti terjamin. Dengan opsi kapasitas dari 16 GB sampai 256 GB, memberikan keleluasaan untuk memilih layak dengan keperluan kau. Dilengkapi dengan port USB 3.0 dan USB Type C, flash drive ini pantas dengan telpon pintar pandai yang telah menyokong pengaplikasian USB Type C seperti iPhone atau Samsung Galaxy S9.

Dengan ketahanan seperti itu, flash drive ini tak akan dengan gampang rusak jikalau terkena air atau terpapar cahaya sang surya secara segera. Dengan kapasitas 12GB dan dukungan USB 3.0 telah betul-betul cukup untuk memindah banyak data dengan kecepatan tinggi. Dengan harga sekitar , flash drive ini memberikan ketahanan jasmaniah yang tak tertandingi oleh flash drive lain.