Jam tangan wanita menjadi salah satu aksesori utama yang memang mempunyai fungsi penting. Umumnya jam tangan menjadi aksesori yang dikenakan setiap hari. Jam tangan wanita yang terbuat dari logam, kadang-kadang mempunyai noda karat yang membuatnya tidak lagi nampak menawan. Melainkan jangan dahulu membuang jam tanganmu, kau dapat mengakalinya dengan beragam sistem kencang ini. Mari simak sistem kencang untuk menghilangkan karat pada jam tangan berikut ini, yuk!

Cuka 
Sebelum buang atau mengganti jam tangan wanita dengan yang baru, coba pakai cuka sebagai penghilang karat. Untuk hasil yang optimal kau dapat mengaplikasikan cuka apel. Kau juga dapat mengaplikasikan cuka putih melainkan hasil yang akan diperoleh tak akan semaksimal kerja cuka apel.

Jeruk nipis
Kau pasti telah tahu bahwa jeruk nipis memang mempunyai banyak khasiat, bagus untuk tubuh ataupun untuk kecantikan kulit. Melainkan ada satu lagi manfaat jeruk nipis, merupakan untuk membantumu menghilangkan karat yang ada pada jam tangan wanita.

Caranya diawali dari peras jeruk nipis dan tambahkan sedikit air. Jangan terlalu banyak menambahkan air sebab akan mengurangi zat asam. Lalu, taburi komponen yang berkarat dengan garam dan rendam dalam air jeruk nipis. Sama seperti cuka apel, lalu akhiri dengan mengosok komponen berkarat mengaplikasikan sabut aluminium.

Caranya gampang, kau cuma perlu merendam jam tangan wanita yang berkarat pada cuka sampai seluruh komponen terendam. Seandainya dalam semalam karat belum sirna, kau dapat terus merendam jam tangan sampai karat menghilang. Hal ini dikarenakan cuka ialah zat yang ringan sehingga memerlukan waktu yang lebih lama sebagai penghilang karat.

Sesudah itu kau dapat menggosok komponen karat mengaplikasikan sabut aluminium. Melainkan ingat, kiat ini cuma berlaku untuk jam tangan wanita yang memang mempunyai sifat anti air. Apabila jam tanganmu tak water resistant sebaiknya tak dibersihkan dengan sistem ini.

Kentang
Kecuali mengaplikasikan cuka, kau juga dapat mengaplikasikan kentang sebagai sistem menghilangkan karat. Kentang mempunyai asam oksalat yang bisa menghilangkan penumpukan karat. Nah, sistem ini dapat diaplikasikan untuk kau yang mempunyai jam tangan wanita yang tak anti air.

Hal pertama yang patut kau lakukan ialah iris kentang menjadi sebagian komponen lebar tetapi agak tipis. Lapisi salah satu kentang dengan soda kudapan manis, lalu gosokan pada komponen jam tangan wanita yang berkarat. Terakhir, kau cuma tinggal menggosoknya dengan mengaplikasikan sabut aluminium untuk membikin jam tangan wanita kembali nampak bercahaya.