Pesan "Error" Windows 10 Bakal Lebih Gampang Dipahami

Metode operasi (OS) Windows 10 bakal mempunyai pembaruan besar pada April nanti ,dengan tajuk April 2019 Update (19H1). Salah satu fitur yang bakal diperbarui ialah “error messages” pada ketika update OS berlangsung. Sejatinya, pembaruan pada fitur ini memungkinkan pengguna untuk lebih gampang memahami sekalian menangani situasi sulit yang terjadi dikala memperbarui Windows 10. Dalam pembaruan ini, Microsoft menyertakan dua perubahan berkaitan fitur peringatan error. Perubahan hal yang demikian berasal dari aspek pencarian Knowledge Base (KB) dan penanganan aplikasi yang tak kompatibel. Sebagai isu, KB sendiri ialah istilah untuk kumpulan tulisan bikinan Microsoft guna menolong pengguna Windows memecahkan situasi sulit yang terjadi pada OS Windows yang mereka pasang. Kembali lagi ke pembaruan, perubahan pertama yang dilaksanakan oleh Microsoft ialah memberikan kemudahan untuk pengguna supaya dapat mengakses tulisan KB seketika dari jendela error yang timbul.

Nantinya, pengguna tidak perlu repot-repot untuk mencari KB secara terpisah di peramban atau harus Googling, lantaran ada hyperlink bertajuk¬† “Learn More” yang akan memandu mereka ke KB yang terkait dengan situasi sulit hal yang demikian. Pada perubahan kedua, Microsoft memperbarui pesan error berkaitan aplikasi yang tak kompatibel pada ketika pembaruan berlangsung. Pada pelaksanaan hal yang demikian, sekiranya terjadi error yang berasal dari aplikasi yang tidak kompatibel, pengguna bakal diberi bimbingan untuk menghapus aplikasi atau memperbarui aplikasi hal yang demikian supaya sesuai dengan versi Windows yang terkini. Sebelumnya, Microsoft cuma memberikan isu berkaitan aplikasi yang memunculkan error saja. Hasilnya, Windows gagal diperbarui dan pengguna malahan diwajibkan untuk menghapus aplikasi yang menghalangi pembaruan Windows secara mandiri.

Baca : Cara mematikan update windows

Dengan adanya pembaruan ini, karenanya pengguna Windows 10 yang biasa tidak harus mencari kerabat yang paham seluk-beluk Windows 10 atau nomor error KB Windows di dunia maya untuk memecahkan situasi sulit pembaruan pada OS mereka. Kecuali pembaruan itu, Microsoft juga diprediksi bakal turut menyertakan sebagian fitur baru ke Windows April Update (19H1), seperti pemisahan Cortana, kesanggupan untuk mencopot aplikasi turunan Windows. Untuk memperkuat privasi, Microsoft juga menyertakan fitur taskbar baru guna memandang memandang aplikasi yang sedang mengaplikasikan modul mikrofon, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Komputerisasi Trends.