4 Spot Liburan di Jogja yang Wajib Kamu Kunjungi

tour sumba

 

Banyak orang yang enggan bertamasya selagi musim hujan. Secara seandainya lokasi hal yang demikian berada di alam terbuka.

Namun, jangan cemas! Sekiranya kebetulan Anda sedang bertamasya di Jogja dan konsisten berharap menikmati lokasi tamasya di sana dan sedang hujan, ada sebagian lokasi yang dapat Anda datangi.

Seperti 4 lokasi tamasya dibawah ini yang regu kami rangkum khusus untuk Anda. Telah penasaran ada di mana saja? cek infonya berikut ini:

1. Benteng Vredeburg

Peninggalan Belanda yang satu ini senantiasa punya magnetnya tersendiri. Padahal bahkan sebatas bangunan tua, namun sensasi berfoto di sini tak keok menyenangkannya dengan Anda datang ke daerah kekinian.

Perlu Anda tahu, sejarah mencatat benteng ini dibangunan Belanda atas persetujuan Sri Sultan Hamengkubuono I pada 1765. Kala itu, tanah milik Pemerintahan Keraton Jogja, namun hak milik diatur oleh Belanda. Pokoknya, jika datang ke sini, patut foto di depan pintu masuknya, ya!

Baca Juga: sewa mobil di sumba

 

2. Taman Jago Yogyakarta

Nah, jika daerah tamasya indoor yang satu ini dapat sekali Anda datangi bersama sanak keluarga. Di sini, tak cuma bertamasya, namun Anda juga membawa ilmu yang berguna.

Ya, taman ini memadukan daerah tamasya rekreasi sekalian edukasi. Taman Jago mempunyai kancah bermain sekalian sarana edukasi yang terbagi dalam sebagian area. Jalan seketika terhadap sentra buku mantan Shopping Centre juga menambah skor lebih Taman Jago. Daerah rekreasi ini amat bagus untuk si kecil-si kecil pada masa perkembangan. So, jangan hingga dilewatkan.

 

3. Air Terjun Kedung Sangkar

Sekiranya Anda sedang berada di gunung kidul, karenanya jangan ragu untuk sempatkan datang ke air terjun Kedung Sangkar ini. Karena, penampakan air terjun di sini amat unik dan yang pasti asyik untuk bermain air di dalamnya.

Berkaitan dengan lokasi, air terjun kedung sangkar ini berada tak jauh dari embung dan gunung api purba nglanggeran, sehingga tak terlalu susah untuk menemukan air terjun ini.

 

4. De Mata Trick Eye Museum

Seandainya Anda berharap bertamasya fun dan di indoor, karenanya lokasi ini dapat jadi alternatifnya. Energi lukisan dan pengambilan gambar menjadi hal yang penting di sini. Anda dapat memanipulasi mata dengan bermain-main di dalam lukisan itu sendiri.

Di De Mata Trick Eye Museum, Anda bisa menikmati sensasi tiga dimensi dengan pelbagai pose dan latar belakang yang luar biasa sebab seperti kongkret. Disebut terbesar di dunia sebab di XT Square Yogyakarta terdapat 120 gambar tiga dimensi, meski di luar negeri paling banyak cuma 70 gambar. Keren, ya!

 

Baca Juga: tour sumba

5 Lokasi Wisata di Indonesia dengan Cita Rasa Luar Negeri

sumba trip

Tiap tempat memang mempunyai ciri-ciri tersendiri serta daerah-daerah ikonik yang menjadi kebangaannya. Sebagian cuma dapat kita dapatkan di luar negeri, yang tentunya tak murah.

Namun jangan salah, ada sebagian daerah ikonik di luar negeri yang rupanya dihadirkan di dalam negeri. Seketika, di mana saja lokasi liburan hal yang demikian? Berikut regu kami rangkumkan sebagian anjuran tempatnya:

 

1. Kota Mini Lembang

Jikalau kebetulan mampir ke Bandung, jangan lupa mampir ke Lembang. Taman liburan miniatur dunia ini akan memanjakan mata kau, khususnya bagi kau-kau yang pengen banget berkeliling ke Eropa dengan low budget.

Meskipun ala-ala, jangan kaget ya dengan panorama letaknya yang sungguh-sungguh instagrammable. Pasti takjub sekalian puas, nyesel deh jikalau gak ke sini.

Baca Juga: sumba trip

 

2. Small World Purwokerto

Tak cuma memberi tahu miniatur titik luar negeri, di lokasi ini kau dapat menjelajahi miniatur rumah adat Indonesia lho. Kecuali jadi salah satu daerah rekreasi keluarga, lokasi ini juga tepat buat kau yang mau menerima kencan romantis, apalagi foto bareng dengan latar menara Eiffel dikala petang atau malam hari.

 

3. DeVoyage Bogor

Berharap menikmati pesona Little Venice yang familiar di Italia namun tak punya dana ke sana? Coba saja ke daerah ini. Kota Hujan ini dapat jadi pelipur lara kau yang mau menikmati nuansa romantis bak di film. Transportasinya juga sungguh-sungguh relatif murah, dapat dengan kereta atau kendaraan beroda empat. Tentunya friendly kok sama dompet.

 

4. Taman Bunga Celosia, Semarang, Jawa Tengah

Daerah ini menawarkan panorama layaknya Stonehenge di Inggris. Lokasi ini tepat untuk kau yang mau menghabiskan tamasya, namun konsisten ramah di dompet.

Kaya akan ratusan miniatur yang mirip aslinya, liburan ini menawarkan panorama tidak umum dengan adanya taman bunga yang pasti sih juga membikin hatimu berbunga-bunga.

 

5. Dogi Park Waterboom Indrapura, Sumatra Utara

Berlokasi ideal di Kabupaten Batu Bara. Kita dapat menikmati sensasi turun salju sambil keliling dunia dengan ratusan miniatur yang menawan, ada juga water park nya. Daerah ini juga mempunyai ruang kaca yang diisi dengan penuh sinar warna-warni, seperti di dunia lain.

 

Baca Juga: wisata sumba

Setelah Bertemu Presiden Jokowi Adul Kini Bersemangat Sekolah

sekolah

Berakhir bersua presiden RI Joko Widodo Senin (3/12/2018), Muklis Abdul Kholik alias Adul (9), bocah difabel yang berangkat sekolah dengan sistem merangkak sejauh 3 kilometer kembali berguru hari ini. Kali ini, dia mengaplikasikan ojek bersama ibunya, Pipin.

“Kasihan ia kemarin capek ke Bekasi turut acara Hari Disabilitas Nasional, jadi pergi gunakan ojek,” ujar Pipin dijumpai di sekolah Adul SDN 10 Cibadak.

Tak ada sikap berbeda ditunjukan Adul terhadap sahabat dan gurunya, sedangkan sudah menjalani pengalaman yang cukup istimewa.

Guru-guru di SDN 10 Cibadak Sukabumi menyambut kedatangan bocah kelas 3 SD hal yang demikian. Senyumnya masih mengembang, sebelum masuk kelas ia nampak menyalami guru kelasnya.

“Tak ada yang berubah, masih Adul seperti kemarin yang kami ajar dan besarkan di sekolah ini. Tak ada rasa tinggi hati atau gimana sedangkan telah menjalani hari yang istimewa kemarin bersua dengan presiden Jokowi tak cuma bersua pun, ia malahan digendong,” kata Epi Mulyadi, Kepala Sekolah SDN 10.

Adul duduk di deretan tempat duduk depan, hari ini ia meniru ujian akhir susulan mata pembelajaran kesenian bersama sebagian orang sahabatnya. Epi sendiri berinisiatif menggeser sebagian kesibukan sekolah sebab banyaknya tetamu sesudah Adul diketahui sebab motivasinya untuk sekolah.

\\\”Sebagai sekolah daerah Adul mengenyam pengajaran, kami beserta guru merasa berbangga kemauan dan mimpi Adul untuk bersua dengan presiden tercapai. Ia juga bercerita saat digendong dan foto dengan presiden, ia juga mengaku telah memperkenalkan harapannya untuk menerima pengajaran sampai kuliah nanti,\\\” lanjut Epi.

Berakhir meniru pembelajaran, seperti awam Adul melemparkan senyuman terhadap awak media yang menunggunya. Ia menyebutkan peristiwa-peristiwa ketika bersama dengan Jokowi, termasuk kemauannya untuk terus belajar sampai kuliah.

\\\”Aku berterimakasih terhadap bapak dan ibu guru di sekolah, terhadap wartawan dan seluruh yang telah mengantarkan aku bersua dengan bapak presiden. Aku berbahagia dan bergembira, aku cuma berharap sekolah dan belajar hingga cita-cita aku tercapai,\\\” simpelnya diantar sang ibu, Pipin (45).